Selasa, 24 Februari 2015

111 Konspirasi Menghebohkan Dunia

Judul asli: Conspiracy Theories
Judul buku: 111 Konspirasi Menghebohkan Dunia
Penulis: Jamie King
Penerjemah: Isnaini Komarudin
Cetakan: I, 2010
Tebal: 329 halaman

"Dan ingatlah, hanya karena anda paranoid bukan berarti mereka tidak mengincar anda.."

"Apakah Michael Jackson merekayasa kematiannya agar terbebas dari keterpurukan keuangan ataukah dia sebenarnya dibunuh? Apakah bencana di Aceh murni peristiwa alam ataukah sebenarnya rekayasa Amerika? Apkah flu babi sebenarnya cara licik untuk meraup untung oleh perusahaan farmasi global ataukah sebentuk bioterorisme yang dikendalikan oleh Al Qaeda?"

Buku ini saya temukan di perpustakaan, saya sudah menuliskan sebelumnya kalau buku yang saya jadikan posting sekarang kebanyakan buku yang saya pinjam, biar saya ingat saja. Kalau yang milik saya sendiri tentu setiap saat saya bisa baca lagi he he. Ini juga bukan pilihan saya, saya hanya ikut baca saja, kebetulan buku pilihan saya sudah habis saya baca.

Buku ini berisi 111 judul lagi yang isinya dijabarkan secara singkat tentang beberapa teori konspirasi dunia. Kalau masalah itu benar tidak saya juga tidak tahu. Dari Misteri 11 September, Abraham Lincoln, Adolf Hitler, Alien, Wabah Black Death, Tsunami Aceh, MIB, Oracle, Smurf, Tupac Shakur, Pajak Penghasilan dan Donald Bebek, Menguak Jati Diri Shakespeare, Mozart dan lainnya.

Sampul depan buku ini bergambar potongan atau sobekan gambar dari Michael Jackson, Putri Diana, dan gedung WTC saat kejadian 11 September. Warna dasar merah dan hitam dibagian belakang. 

Penjelasan singkat dari tiap bagiannya membuat informasi yang saya terima benar-benar minimalis he he, terlebih memang tidak disebutkan atau disertai data pendukung yang kuat, seperti yang dijelaskan di bagian awal buku. Ya ada beberapa data pendukung di dalam catatan semisal pada judul tentang Putri Diana. Jadi daripada bingung benar tidaknya informasi yang disampaikan, setidaknya kita sudah membacanya. Lha bikin buku juga tidak gampang, saya suruh nulis 300 halaman juga belum tentu bisa.

Demikian semoga bermanfaat sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun