Jumat, 30 Januari 2015

Journey

"Journey end in lovers meeting, every wise man's son doth know"
(DU- Twelfh Night - by Shakespeare)


Bermain Edit Gambar Dengan Photoscape

Biasanya saya bermain gambar dan tulisan dengan Adobe Photoshop karena di komputer belum diinstal maka saya bermain dengan Photoscape kali ini. Ternyata aplikasi ini cukup mudah juga pemakaiannya. Semula saya diamkan saja Photoscape ini hingga suatu ketika saya coba membuka dan belajar menggunakannya. Masih belajar sih jadi belum begitu bagus hasilnya, masih bingung untuk mengedit foto hanya bisa seperti dibawah ini hasilnya he he. Untuk foto atau gambar masih bingung saya, lebih mudah di Adobe Photoshop.

Bermain Edit Gambar Dengan Photoscape


Bermain Edit Gambar Dengan Photoscape





Shaheer Sheikh Lagi Di Yogyakarta

Ini posting iseng banget he he silahkan yang ngefans dengan Shaheer Sheikh si Arjuna di serial Mahabarata.

Shaheer Sheikh Lagi Di Yogyakarta
Tweet Shaheer

Ini tweetnya Shaheer Sheikh, pas mau terbang ke Yogyakarta tapi aduh mas kok nulisnya Jugja sih. Sepertinya lagi syuting FTV dengan Kirana Larasati di Yogyakarta. Ada beberapa tempat syutingnya seperti di Lapangan Denggung Sleman, di Kotagede  dan lainnya. Ini dia muka - muka gantengnya he he. Makasih banget buat kawan- kawan di BBM yang kasih jepretannya yah.

Shaheer Sheikh Lagi Di Yogyakarta

Kamis, 29 Januari 2015

CARA MUDAH AGAR LANGSING

Perempuan dan Kegemukan

Tubuh yang langsing dambaan kebanyakan perempuan. Baik yang belum menikah atau yang telah menikah perempuan pasti lebih suka dengan tubuh yang lebih ideal. Selain alasan kesehatan juga lebih mudah menemukan pakaian yang dikehendaki ataupun menambah percaya diri. Tapi bagi beberapa perempuan mendapatkan tubuh ideal sepertinya bukan perkara mudah. Faktor gen juga  berpengaruh. Walaupun tidak semua tetapi kebanyakan seseorang dari keluarga yang bentuk tubuhnya ideal maka anggota keluarga yang lain juga cenderung memiliki tubuh ideal. Gemuk itu juga cantik hanya saja mungkin jangan terlalu gemuk. Toh ada kok lelaki yang memang menyukai perempuan yang bertubuh lebih berisi.

Saya dulu juga pernah mengalami masalah berat badan. Tapi saat itu saya tidak begitu memperdulikan berat badan karena bagi saya itu tidak masalah. Dulu badan saya pernah gemuk juga, saya cenderung suka makanan basah dan manis. Tapi anehnya badan saya gampang naik turun beratnya sekehendak saya. Saya juga tidak khawatir karena keluarga saya baik kakak , ibu atau ayah saya bertubuh langsing semua. Maka saya pikir saya juga suatu saat bakal memiliki tubuh seperti mereka. Jadi saya tidak begitu khawatir soal berat badan. Untuk menurunkan berat badan pernah saya coba minum teh tanpa gula, teh hitam tubruk istilahnya. Pahit sih tetapi lumayan cepat menurunkan berat badan. Selain tentunya olah raga atau banyak gerak. Kebetulan rumah di kampung masih seperti umumnya luas dan lapang sehingga membuat banyak gerak. Semisal hendak ke kamar mandi saja harus berjalan beberapa meter tidak seperti rumah sekarang yang cenderung kamar mandi di dalam ruangan kamar atau kamar tidur. Dulu juga mungkin kendaraan masih minim sehingga kemana-mana masih jalan kaki bukan seperti saat ini ke warung dekat rumah saja naik kendaraan.

Rabu, 28 Januari 2015

5 Simple Rules For Happiness

  • Free your heart from hatred
  • Free your mind from worries
  • Live simply
  • Give more
  • Expect less
(By-anonim)

CARA MENGATASI SAKIT GIGI

Sakit gigi itu tidak enak banget, kalau kata kawan saya rasanya sudah kayak kiamat. Mau mengerjakan apapun jadi tidak bisa lagi. Apalagi jika sakitnya sudah sampai ke saraf kepala sakitnya bukan main. Mau tidur juga tidak bisa, apalagi aktifitas yang lain. Sakit gigi bisa dikarenakan gigi yang berlubang, atau gigi yang sehat yang mulai berlubang, atau karena infeksi lain. Mungkin dokter gigi yang lebih mengetahuinya. Saya sendiri juga pernah mengalaminya. Semenjak saya memiliki anak gigi saya mulai bermasalah, karena waktu hamil dulu kurang mengkonsumsi obat untuk tulang itu dan berkali - kali muntah setiap harinya. Bagi yang sering sakit maag atau sering muntah pasti giginya sedikit bermasalah. Asam ini mungkin yang cepat mengikis gigi.

Saat sakit gigi dulu saya kebingungan sekali, dari berkumur air garam tidak mempan. Lalu mencoba berkumur dengan mouthwash malah semakin sakit. Saya coba kasih minyak angin malah panas saja pipinya. Berkumur dengan air rebusan daun sirih juga tidak mengurangi sakitnya. Pakai koyo cabe malah kepanasan saja kulitnya. Karena sebelumnya saya belum pernah sakit gigi, kecuali pas waktu kecil.

Tips mengatasi dan mencegah sakit gigi :

  • Jangan makan atau minum yang terlalu manis, atau jauhi makan dan minuman manis terlebih dahulu mungkin untuk sementara selama sakit gigi saja.
  • Jangan minum air es atau air dingin dari pendingin, termasuk juga makanan yang didinginkan seperti buah atau kue termasuk cokelat. Ini terutama bagi yang biasa atau suka menyantap makanan atau minuman yang panas.
  • Setelah makan atau minum panas jangan langsung minum air es, ini terjadi saat kita makan bakso atau makan soto yaang pedas kita otomatis memesan minuman es. Bagi saya ini awal mula rusaknya gigi. Kebiasaan orang- orang di tempat makan yang sering saya lihat juga demikian. Jadi sekarang jika memesan minum es maka dengan es yang sedikit saja atau minum hangat sekalian.
  • Berkumur dengan air putih setelah minum manis jangan biarkan mulut dalam keadaan manis sisa makanan atau minuman, terutama ketika akan tertidur atau beraktifitas.
  • Sikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan.
  • Jangan terlalu sering sikat gigi karena akan menambah sakit gigi.
  • Jangan terlalu sering berkumur dengan mouthwash karena pernah suatu ketika saya menggunakan mouthwash agak berlebihan justru gigi saya sakit semua, bahkan gigi yang sehat sekalipun. Pada saat puasa maksudnya agar bau mulut fresh justru gigi yang sehat ikutan sakit, ternyata harus hati-hati pilih mouthwash, kandungan alkohol mouthwash katanya bisa merusak gigi.
  • Jangan gunakan tusuk gigi jika membersihkan gigi, seringnya kayu tusuk gigi ini keras bisa melukai gusi dan menyebabkan infeksi. Lebih baik berkumur atau gosok gigi sekalian.
  • Jika sakitnya sudah tidak tertahan minumlah obat penghilang rasa sakit, saya pernah menggunakan obat Cataflam untuk sakit gigi. Sebenarnya untuk gusi bengkak tetapi dalam beberapa jam sakit gigi langsung hilang. Lumayan bisa tidur sejenak dengan nyenyak. Jangan banyak - banyak gunakan seperlunya saja.
  • Jika belum sembuh juga, segeralah ke dokter gigi dengan begitu sakit giginya segera dapat ditangani.
Demikian semoga bemanfaat, semoga lekas sembuh.

Kamis, 22 Januari 2015

Sang Tanpa Anak

Anak saya beberapa waktu meminjam buku di perpustakaan dengan judul Jatakamala. yang ditulis oleh Handaka Vijjananda. Buku yang berisi untaian kisah kelahiran dan beberapa kisah tentang Bodhisattwa yang berada pada relief candi Borobudur yang terukir pada bagian paling bawah candi. Berisi 185 kisah yang bisa dibaca dalam bentuk komik yang mudah dipahami, baik oleh anak ataupun orang dewasa. meskipun saya bukan penganut agama Budha tetapi saya membaca kisah dalam buku ini mengajarkan kebaikan, jadi tidak ada salahnya untuk membacanya sebagai penambah pengetahuan saja. Kebanyakan kisah Bodhisattwa yang bereinkarnasi menjadi berbagai makhluk dan manusia.

Setelah membaca-baca saya menemukan beberapa kisah yang sebelumnya saya pernah membaca atau mendengarnya ternyata dari kisah relief candi ini. Salah satunya kisah yang akan saya tuliskan disini, yaitu Sang Tanpa Anak (kisah ke-18). 

Sang tanpa anak bercerita tentang kelahiran Bodhisattwa yang lahir pada keluarga terpandang dimana rumahnya terbuka bagi seniman dan ilmuwan. Nasihatnya selalu dicari para hartawan sampai kaum melarat. Seiring waktu ia sering menyendiri dalam sunyi, dan berpikir bahwa kehidupan rumah tangga dipenuhi kesibukan dan duka.

Saat ayah ibunya meninggal ia memutuskan mendermakan seluruh hartanya dan kemudian menjadi pertapa berkelana menyusuri desa dan kota.  Selain sebagai pertapa yang baik juga sebagai guru bagi banyak orang yang ditemuinya. Hingga suatu hari perihal dirinya ini beritanya sampai pada keluarga ayahnya yang kemudian hendak membujuknya untuk kembali hidup seperti lainnya. 

Saat dibujuk itu ia menjawab mengenai hidup berumah tangga, bahwa hidup berumah tangga itu tidak nyaman, yang miskin berduka mencari harta, yang kaya berduka menjaga harta, dipenuhi tugas dan urusan sungguh sulit sehingga sulit menjalani dharma. Kelimpahan melahirkan kesombongan, kekuasaaan melahirkan keangkuhan, ditambah api kemarahan akibat kerugian kebencian akibat persaingan maka itu alangkah tentramnya tinggal dalam kesunyian, pelepasan, kecukupan hati dan kebebasan. Demikian jawabnya hingga membuat kawan ayahnya tersentuh hatinya.

Sekilas kisah ini mirip dengan Sidharta Gautama, tetapi saya kurang begitu tahu mengenai itu, mungkin mereka yang beragama Budha lebih mengetahuinya. 

Belajar dari berbagai kisah dimasa lalu, akan membuat kita belajar menjadi manusia yang lebih baik. Seperti itu juga dalam Al-Quran yang memuat banyak kisah- kisah teladan dari umat terdahulu agar bisa kita ambil pelajarannya.

Demikian sobat semoga bermanfaat.

Dua Puisi

Sore yang kusimpan adalah soremu
Sore yang kutuliskan dalam perjalanan tak berjejak 

Tua bijak itu pernah berkata 
"Tidak hilang dari akar ingatan para kekasih 
yang memulung hati kekasihnya. Walau itu hanya
remah - remah kasih sayang diteras hati kekasihnya.."

Soremu adalah persaksian waktu. Bahwa aku menyimpan sabar
yang kuselipkan di sela dahan pohon tempatmu menunggu
(Soremu Oktober 2014 oleh Halama. H) 

Jika cintamu adalah keikhlasan, maka
perpisahan adalah muara kerinduan
Jika cintamu adalah keimanan, pertemuan
adalah ladang keabadian

Hati dibohongi oleh tabir kepemilikan,
padahal sejatinya cinta bukanlah memiliki

Cinta adalah sifat yang melebur bersama Tuhan.
Aku tunduk, aku pun tunduk

Maka ketundukan itulah sejatinya makna
(Tunduk Oktober 2014 oleh Halama.H)

Dua puisi diatas adalah bukan milik saya, tetapi saya sudah meminta ijin kepada si penulisnya untuk menuliskannya lagi disini. Saya akhir -akhir ini suka menuliskan dan mengumpulkan beberapa tulisan yang bagus disini termasuk tulisan mas Halama. H ini. Tulisannya bagus- bagus jika hendak mengunjungi beberapa tulisannya silahkan ke alamat ini : pengembarakata.tumblr.com
Demikian semoga bermanfaat sobat.

Selasa, 20 Januari 2015

Quotes

Cintailah aku, atau bencilah kepadaku, kedua hal itu aku sukai. Jika kau mencintaiku, aku akan selalu ada dalam hatimu. Jika kau membenciku, aku akan selalu ada dalam pikiranmu. 
(TL spa_si)

Obat Terlarang

Penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah mencapai 4,2 juta orang pada tahun 2011 (BNN). Bahkan ada 200 juta orang pertahun yang meninggal akibat penyalahgunaa narkoba ini. Sebenarnya jika dalam jumlah sesuai dalam dunia medis obat -obat psikotropika bisa sangat bermanfaat. Masalahnya penyalahgunaannya terus memakan korban jiwa.

Masih hangat berita eksekusi mati beberapa orang yang divonis mati kasus narkoba ini. Kita juga masih ingat beberapa waktu lalu kisah bebasnya tahanan kasus narkoba yang bahkan mendadak seperti jadi artis di negara asalnya. Kita mungkin tidak melihat betapa efek mengerikan yang ditimbulkan narkotika ini. Atau mungkin diantara kita ada saudara atau sahabat yang juga menjadi korbannya.

Saya hendak bercerita tentang seseorang yang saya kenal yang menjadi korban narkotika ini. Mungkin jika kita membaca beritanya, bahan narkoba ini hanya beberapa kilogram atau bahkan hanya beberapa gram saja tetapi lihat harga jual yang milyaran rupiah itu. Tentu saja ini menjadi bisnis menggiurkan terutama bagi Indonesia yang berpenduduk begini banyak. Memang hanya beberapa kilogram atau gram tetapi lihat efeknya bagi jutaan orang yang menggunakannya. 

Saya kenal seseorang pemakai narkoba ini sebut saja Kun, karena masih saudara jauh tentu saja saya tahu bagaimana sifatnya. Yang saya tahu dia baik seperti kebanyakan pemuda lainnya, dan sopan juga pendiam. Kun juga anak orang berpunya sehingga pergaulannya juga cukup luas. Selama dia sekolah di Jakarta dia mengenal barang haram itu. Keluarga Kun juga baik- baik saja tidak ada masalah. Tetapi ketika orang tuanya mengetahui Kun memakai barang haram itu maka Kun dipindahkan sekolah di kota lain agar jauh dari kawan -kawannya itu. Bahkan Kun sempat berulang kali di rehabilitasi dan dibawa ke pondok pesantren untuk penyembuhan. Tetapi lagi -lagi itu belum berhasil, bahkan di kota yang baru dia kembali mengkonsumsi barang itu. Sepertinya Kun sudah adiktif bahkan sifatnya mulai berubah. Jauh berubah, seiring dengan menurunnya kondisi fisik Kun. Terakhir kali saya bertemu dengannya di suatu acara keluarga di rumahnya ketika itu dia sudah keluar masuk Rumah Sakit. Tubuhnya tampak kurus, lemah dan selalu memakai jaket keman -mana. jauh berbeda dengan saat dulu masih sekolah, saat belum separah itu. Komplikasi organ dalam membuatnya menyerah dan akhirnya berpulang. Dia satu- satunya anak lelaki di keluarganya dan akhirnya harus menyerah karena obat terlarang itu. Usianya juga masih cukup muda dan karena narkoba akhirnya harus mengakhiri hidupnya.

Cerita lain datang dari keluarga di kampung saya sana. Barang haram itu bahkan sudah sampai di perkampungan sekalipun pada belasan tahun yang lalu. Dia hampir sama dengan kisah yang pertama, anak orang kaya yang sepertinya tidak kekurangan suatu apa. Lagi -lagi karena pergaulannya yang luas dan kemungkinan demi gengsi atau prestis dihadapan kawannya dia akhirnya juga mengkonsumsi barang haram itu. Pemuda ini sebut saja Ken, akhirnya bisa berhenti mengkonsumsi obat terlarang itu. Ken saat ini masih hidup tetapi entah karena penggunaan jarum suntik atau apa dia saat ini menderita sakit yang tidak akan terobati seumur hidupnya. Sesal selalu datang terlambat, fisiknya juga semakin menurun.

Saya dulu hanya berpikir barang ini tidak akan sampai separah itu hingga membawa kematian. Saya melihat sendiri bagaimana mereka menderita gara- gara narkoba ini. Ternyata bahkan lebih menyakitkan karena hanya meracuni tubuh dan pikiran pemakainya. Semoga anak cucu dan generasi mendatang terbebas dari masalah narkoba ini, amin.

Rabu, 14 Januari 2015

Feromon

Sekilas Tentang Feromon

Feromon adalah zat yang menimbulkan reaksi luar biasa atau perubahan tingkah laku tertentu bila dihirup oleh individu lain yang sejenis. Serangga menggunakan feromon ini salah satunya sebagai alat komunikasi, yang terletak dibelakang tubuh. Bahkan feromon juga dimiliki sebagai alat komunikasi pada manusia, mamalia lain juga beberapa ikan. Pada hewan feromon yang dalam jumlah sedikit itu disebarkan di udara hingga menyebar ke wilayah yang lebih luas.

Macam - Macam Feromon

Feromon Pemandu
Feromon ini banyak digunakan oleh hewan yang hidup berkoloni seperti semut. Feromon disebarkan semut disepanjang jalan agar kawan -kawan dalam koloni tersebut tidak tersesat dan mengikuti jalannya.

Feromon Peringatan
Feromon ini digunakan sebagai alat pertahanan dan memberitahukan kawannya akan bahaya. Fermon pada hewan yang diserang akan dikeluarkan sebagai peringatan bahaya tidak hanya pada hewan yang mengancamnya tetapi juga pada koloninya.

Feromon Sex
Feromon ini berhubungan dengan masalah reproduksi. Betina yang siap berkembang biak maka mengeluarkan feromon untuk memberitahu pasangannya atau lawan jenisnya. Feromon jenis ini bukan hanya pada binatang serangga tetapi juga pada mamalia, bahkan mungkin manusia juga. Feromon ini dibandingkan dengan feromon yang lain,  bisa lebih jauh terdeteksi dan lebih lama. Sebagai contoh Ngengat jantan dari radius 1 Km - 5 Km bisa berkumpul disatu tempat karena pengeruh feromon ini. Bayangkan jarak 1 Km - 5 Km feromon tersebut bisa terdeteksi jauh sekali bukan? Untung manusia tidak memiliki feromon sekuat ini.

Feromon Pengubah Fisik
Bukan hanya mengubah tingkah laku feromon ini bisa mengubah fisik. Feromon ini dihasilkan ratu semut untuk mengendalikan kemampuan reproduksi semut betina lain, jahat ya. Semut betina pekerja  kebanyakan tidak bersayap dan tidak bisa bertelur. Feromon ini juga mengatur aktivitas semut jantan. Semut jantan tidak melakukan aktivitas apapun, kecuali makan bermain dan setelah kawin dia akan mati.

(Sumber : Dunia Serangga)

Kisah Lalat dan Laba - Laba

"Tidak ada satu makhluk melatapun di muka bumi kecuali Allah yang menanggung rezekinya, dan Dia yang mengetahui tempat berdiamnya dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)." (Al Quran Surah Hud ayat 6)

Rezeki atau rejeki sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT seperti halnya dalam firman-Nya dalam surat Hud ayat 6 diatas. Tetapi tentu bagi manusia harus juga melakukan usaha dan tidak lupa untuk berdoa.

Tentang rejeki ini saya ingat kejadian beberapa waktu yang lalu di rumah. Saat itu ada seekor lalat yang masuk ke dalam rumah. Ini membuat saya harus segera memburunya, karena lalat termasuk binatang yang membawa penyakit. Khawatir jika hinggap di makanan atau di tempat piring gelas yang sudah bersih. Setelah kejar - kejaran cukup lama justru dia masuk ke kamar, pintu kamar saya tutup untuk mengurungnya.

Lalat itu hanya berputar - putar hingga saya juga kelelahan untuk mengusir atau memukulnya karena tidak kena - kena. Hingga kemudian saya hampir menyerah dan membiarkan saja satu lalat itu beterbangan di kamar. Hingga sesaat sebelum saya keluar saya melihat sebuah kejadian yang membuka mata saya. Lalat tersebut tersangkut di sarang laba- laba kecil. Laba - laba ini kalau dibersihkan terus saja membuat sarang. Saat itu dengan sigap laba -laba pemilik sarang langsung menggulung tubuh lalat dengan jaringnya. Meskipun lalat meronta - ronta hendak melepaskan diri. Padahal tubuh lalat jauh lebih besar dan kuat kalau dibandingkan si laba -laba, tetapi akhirnya lalat itu terdiam diselubungi benang laba - laba.

Saya tertegun, dan timbul pertanyaan di kepala saya, inikah cara Allah mengirimkan rejeki pada laba -laba itu? Laba - laba itu tentunya kesulitan mendapat makanan di kamar karena jarang sekali ada nyamuk masuk. Rupanya kesasarnya si lalat itu adalah cara rejeki Allah yang dikirimkan pada si laba -laba. Seandainya saya menangkap dan memukulnya tentu saya buang keluar rumah dan menjadi santapan semut atau serangga lain. Tentu saja laba - laba itu akan kelaparan untuk waktu cukup lama.

Ada cara yang tidak kita mengerti bagaimana datangnya rejeki itu. Baik itu kesehatan, kekayaan, kebahagiaan dan lainnya. Semoga bermanfaat sedikit cerita ini.

Selasa, 13 Januari 2015

Pengin Selingkuh

Cewek tuh kalau lagi ngobrol bisa berjam - jam. Dari ngomongin A sampai - sampainya ke Z. Mula - mula hanya ngobrolin sesuatu dari tempat makan asyik sampai melebar ke masalah pernikahan hingga melahirkan. Seperti kapan waktu itu ketemuan dengan seorang teman di media sosial dan kita kalau ngobrol gampang nyambung dan tak sadar sudah ngobrol berjam -jam lamanya di tempat itu.

Kalau perempuan lagi ada masalah biasanya bakalan curcol ke sahabatnya dan itu pulalah yang terjadi dengan kami waktu itu. Semula kawan saya bercerita soal kawannya yang sudah pada punya pacar tetapi masih suka digodain cowok. Asal tahu saja kawan saya ini cantik banget. Bahkan dia terus terang bilang kalau dia ngiri dengan kawan kawan ceweknya itu. Bagaimana mereka bisa semudah itu menarik bagi lawan jenisnya. Walaupun hanya sekedar berteman berkenalan ataupun hingga melangkah lebih jauh saya juga tidak tahu. Intinya kawan saya merasa minder ( saya bingung padahal dia sangat cantik apa yang kurang darinya) kenapa bisa minder. Saya juga yakin kalau cowok - cowok pasti banyak yang naksir dia, andai dia masih sendiri atau jomblo. Bukannya dia hendak atau niatan buat selingkuh tetapi dia ngiri saja kenapa kawan-kawannya (yang bahkan tidak secantik dirinya) banyak digodain cowok. Dia masih berumur dua puluhan sih. Lagi pula dia tipe cewek yang setia.

Kemudian saya ajukan pertanyaan yang langsung membuatnya tersekak " Kamu pengin begitu?" maksud saya pengin selingkuh. Dia geleng kepala, tidak pengin. Terus dia masih bilang kalau hanya sekedar digodain cowok saja bukan selingkuh, saya ketawa mendengarnya bilang begitu. Sudah punya cowok, dan dia sendiri setia dengan cowoknya itu kok malah ngiri dengan kelakukan kawannya yang tidak bener itu. Terus masih kata saya lagi, lha kamu digodain cowok aja galak, diapun ngakak. Padahal yang godain banyak, masih katanya "Tapi habis itu kabur mereka". Lah saya ulangi pertanyaan itu "Kamu pengin begitu?" dia jawab "Tidak". Nah itu dia, mungkin sikapmu kali, dia membela "Memang mereka bisa tahu ? kan aku bersikap biasa saja". Akhirnya aku beranalisa soal pintu, mungkin mereka kawannya itu yang pada dikerubungi cowok itu seperti rumah yang membuka pintunya. Sedangkan kawanku ini seperti rumah yang sudah tertutup pintunya, mungkin secara tidak sadar bahasa tubuh atau bahasamu menunjukkan itu. Akibatnya cowok takut mendekat karena sudah pasti ditolak. Dia masih tidak percaya, "Memang itu terlihat meski aku tidak mengatakannya" aku hanya menjawab "Mungkin" aku kan bukan cowok.

Terus kataku "Ingat sebuah surat itu, bahwa laki - laki yang baik hanya untuk wanita yang baik -baik dan sebaliknya wanita yang baik -baik juga hanya untuk laki -laki yang baik pula" dia pun mengiyakan. Kalau dari awal kamu sudah dijalur yang benar dan lurus ya jangan mengikuti jalannya orang yang tersesat itu kata saya sok bijak he he.

Terus dia kembali curcol dengan bertanya kenapa cowok tuh kadang suka susah bersikap romantis dan kadang cuek, apalagi buat pasangan yang LDR. Penginnya cewek kan di sayang - sayang di sms terus di telepon atau apalah gitu. Jawab saya, mungkin dia sudah merasa nyaman dan yakin padamu gak bakalan macem - macem dibelakang dia. Itu juga bikin pasangannya yang berada jauh bisa tentram menjalani hidupnya tidak dipenuhi rasa was -was.

Buat kawanku yang mungkin membaca ini, tetep jadi perempuan baik -baik yang setia pada pasanganmu. Tak ada yang lebih baik dari itu. Lagi pula ibarat jalan, jalan alternatif itu biasanya belum jelas dan serba berliku itupun kalau tidak nyasar pula. Ikuti saja keyakinanmu, dan EGP dengan tingkah kawan - kawanmu. Sesuatu yang tidak baik jangan ditiru, yang baik saja yang dipenginin ya. Memang sangat bahagia ketika ada orang yang perhatian dan sayang pada kita, tetapi jangan sampai kita terjebak dalam perasaan yang salah. Jangan memupuk perasaan sayang pada seseorang yang bukan milik kita.

Seberapa kecilpun kita melukai pasangan, itu luka yang mungkin akan diingatnya seumur hidup. Bahkan meski kita sudah melupakannya. Untuk alasan apapun itu perselingkuhan tetap salah. Kita tentunya tak ingin menyakiti orang yang kita sayangi dan sudah percaya pada kita. Mengagumi seseorang boleh tetapi tidak boleh lebih dari itu, bagaimanapun hati itu lemah , mudah sekali dibolak balikkan. Kita bukan malaikat masih manusia biasa bukan. Hal itu kadang tidak bisa kita hindari, sebaik - baiknya kita mencoba mengatasinya saja.

Jerit Pilu Masa Lalu

Orang - orang dari negeri itu meninggalkan sejuta luka pada tanah yang pernah disinggahinya.
Hati ikut teriris menangis membaca cerita.
Luka yang teramat dalam bisa membakar emosi siapapun.
Apa yang mereka lakukan benar - benar biadab.
Bahkan binatangpun mungkin tidak berlaku sekejam itu.
Manusia yang bertindak sekeji itu.

Beribu manusia tewas tanpa keadilan tanpa pembelaan.
Ironisnya bahkan di sebagian tempat dilakukan oleh saudaranya sendiri.
Dosa apa yang mereka lakukan hingga hidup dengan kesengsaraan dan derita begitu rupa.
Manusia biadab macam apa yang tega berlaku sedemikian kejam.

Tapi bumi tidak tidur.
Dia mengingat segala yang telah terjadi.
Menyimpan ceritanya sendiri, saksi bisu kebiadaban makhluk yang disebut manusia.
Bahkan ketika manusia mungkin sudah melupakannya.
Seperti sebuah hutang selalu menuntut pembayaran *)

Kini, saat ini aku melihat bagaimana alam menyatakan penolakannya.
Bagaimana takdir bermain dengan caranya menagih pembayaran atas dosa.

Bumi pun merasa tak nyaman untuk dipijak mereka.
Alam menyatakan penolakannya.
Satu - satunya saksi bisu yang mengingat semuanya.
Bagaimanapun manusia berusaha mengubah dan menyembunyikan sebuah cerita.
Memutar balikkan fakta.
Kebenaran selalu berteriak lebih lantang *)

Yang dulu merendahkan akan direndahkan.
Yang dulu menyiksa akan tersiksa.
Yang dulu gemar mengambil yang bukan haknya akan berganti diambil miliknya *)
Mungkin mereka menyaksikan semua dari alam mereka.
Bahkan jika pembayaran itu pada anak keturunan mereka.
Semua menuntut pembalasan.

Tenang tenanglah engkau dalam tidur panjang.
Semoga pedih luka jerit pilu hilang.

*) Kalimat ini atau yang agak mirip dengan ini, pernah saya baca di suatu tempat, semoga yang empunya berkenan saya menuliskannya di sini, terima kasih.

Rabu, 07 Januari 2015

Tiga Film Laga Yang Keren

Film laga yang keren yang saya nikmati selama ini sudah ada beberapa. Bukan hanya film dalam negeri sendiri tetapi juga film asing. Berbagai martial art yang digunakan juga memiliki keunikannya sendiri - sendiri. Dari kungfu, silat, MMA, parkour dan lainnya. 

Jika kita mengetikkan film martial art di mesin pencari maka biasanya yang kita temui hanya film - film negeri tirai bambu yang kebanyakan kungfu yang digunakan. Filmnya juga cukup beragam, meskipun aktornya selalu itu - itu saja. Tak jauh dari Jackie Chan dan kawan - kawan, saya gak hapal namanya hehe.

Masing - masing orang bisa saja beda selera soal jenis film yang disukainya, begitupun tentang film laga ini. Dari sekian banyak film laga saya tertarik dengan 3 film laga dengan jenis berbeda berikut yang memiliki keunikannya masing - masing.

Distric 13

Film ini ada sekuel keduanya dengan judul Distric 13 Ultimatum yang tayang tahun 2009, sudah lama memang. David Belle berperan sebagai Leito. Saya suka dengan seni parkour yang digunakan pemeran utamanya David Belle. David Belle ternyata penemu Parkour itu sendiri, seni mencapai tujuan atau tempat dengan secepat mungkin. Saya takjub melihat lihainya dia melompat kesana kemari diatas bangunan tinggi tanpa resiko cedera yang berarti, seperti tempat bermain saja bangunan - bangunan itu. Tentunya fisik yang kuat dibutuhkan dalam latihannya, jika tidak salah - salah malah terkilir he he. Pada sekuel selanjutnya Distric 13 Brick Mansions David Belle disandingkan dengan Paul Walker si aktor Fast Furious yang sudah meninggal.

Never Back Down 2 : The Beatdown

Dibintangi Evan Peters, Dean Geyer, Alex Meraz, Todd Duffee dan lainnya. Memang di The Beatdown seni beladiri yang digunakan campuran atau sering kita melihatnya di pertandingan seperti MMA. Agak keras memang tetapi uniknya berbagai metode dan tehnik yang dipakai cukup unik. Hampir pada film ini banyak sekali adegan banting - bantingannya, seru memang he he. Beberapa memang pemain atau atlit MMA asli. Oh ya film ini juga tak kalah lama tahun 2011 kalau tak salah. Kisahnya tentang sebuah pertandingan laga juga untuk memperebutkan hadiah sejumlah uang.

The Raid 2 : Berandal

The Raid 2 ini saya justru melihat full filmnya, beda dengan yang pertama yang malahan sekilas dan tidak saya ulang - ulang. Pada film pertama sudah gegap gempita dengan segala pujian jadi malah tidak nonton dengan tenang. Pada The Raid 2 ini baru saya menikmatinya dengan leluasa. Film ini seperti kalian semua tahu dibintangi Iko Uwais yang memang atlit silat dan Yayan Ruhian. Artis lainnya Julie Estelle, Arifin Putra, Alex Abad dan lainnya. Walaupun yang paling berkesan hanya duel akhir Iko Uwais dan lawannya Cecep Arif Rahman itu saja.   

Demikian semoga bermanfaat, mungkin ada info film keren lainnya tetapi belum saya tonton silahkan dishare disini biar saya juga tahu.

Intermezo

Printer 3D
Local Motors membuat mobil dari printer 3D pertama di dunia dengan nama Strati. Mobil listrik ini dilengkapi 2 tempat duduk. Bukan hanya sekedar model tetapi benar - benar bisa digunakan atau dijalankan layaknya mobil. Mobil listrik Strati ini memiliki 49 bagian sederhana tidak seperti kebanyakan mobil yang memerlukan 5 ribu hingga 6 ribu bagian.

Mengenai printer 3D ini beberapa tahun lalau harganya masih berkisar 30 jutaan itupun skala kecil. Seorang designer muda berbakat Indonesia Tex Saverio pernah menggunakan ornamen hiasan pada baju rancangannya dengan menggunakan printer 3D ini. Adanya printer 3D ini juga sangat membantu dunia kedokteran dimana ada seorang bayi pasien dengan kelainan jantung yang tertolong dengan adanya printer 3D yang bisa mencetak alat lebih rumit bagi kelainan jantungnya.

Kurio
Aplikasi pengumpul berita dan informasi lainnya buatan anak negeri dengan nama Kurio. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2013. Aplikasi Kurio ini tampilan mukanya berbentuk kipas warna warni. Berisi berbagai informasi seperti gosip, kesehatan, berita, update status dan lain - lainnya. Bagi kalian yang sangat sibuk dan butuh aplikasi mudah untuk update status berbagai akun sosial media aplikasi ini sangat cocok. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui Play Store.

Aplikasi Pemblokir Smartphone
Aplikasi pemblokir smartphone memang sudah lama ada. Bahkan aplikasi ini rencananya wajib ada dalam smartphone mulai tahun 2015 ini. Di beberapa negara bahkan sudah mengeluarkan kewajiban ini agar produsen juga menyertakan aplikasi ini dalam produknya. Aplikasi ini memungkinkan bagi pemilik smartphone yang hilang atau dicuri bisa memblokir smartphonenya. Bahkan operator jaringan seluler ataupun aparat penegak hukum tidak bisa mengakses lagi apabila sudah dikunci atau diblokir. Sebagai contoh aplikasi Activation Lock pada ios7. Aplikasi ini sanagt penting demi keamanan pemilik smartphone dan akan berefek jera bagi pencuri atau orang lain yang mengambilnya. Dengan jaminan apabila terkunci maka otomatis smartphone ini tidak bisa digunakan lagi.

Demikian sekilas info yang saya dapat dari berbagai sumber semoga bermanfaat.

Jumat, 02 Januari 2015

Homo Homini Lupus

Jika kita tahu alasan dibalik sebuah kejahatan, yang ada adalah orang sakit dan orang bodoh, yang keduanya sama - sama tidak bisa mengendalikan diri.
 
Manusia, disakiti maka diam - diam berharap ada orang lain yang bisa membalaskan sakit hatinya jika perlu Tuhan.

Manusia setengah setan, disakiti lalu mempengaruhi orang lain agar orang lain ikut membalaskan sakit hatinya.

Setan, disakiti, diam - diam merencakan sendiri aksi pembalasan dendam dan sakit hatinya.

Manusia setengah malaikat, disakiti tapi tidak mendendam, diam - diam dia berdoa dalam sunyi pada Tuhan agar orang tersebut sadar dan agar sakit yang sama tidak terjadi pada siapapun lagi.

Malaikat, disakiti masih bisa tersenyum, kemudian bahkan lupa jika pernah disakiti, dan diam- diam dia terus mengajarkan kebaikan kepada manusia.