Rabu, 18 Juni 2014

RAJINLAH BERIBADAH SELAGI MUDA

Tak terasa sudah bulan Juni, dan sudah agak lama juga tidak membuat posting di blog ini. Tadi pagi ada kawan di sosmed yang bikin status soal sedekah sendi, apa kupikir? sebenarnya baru dengar juga. Oh ternyata sholat yang dimaksud dia, sholat Dhuha. Masih muda sudah rajin ibadah, bagus banget pikirku. Lantas ingat hadist yang ini :

"Keutamaan anak muda yang rajin ibadah disaat mudanya di atas orang tua yang beribadah disaat tuanya adalah laksana keutamaan para rasul di atas sekalian manusia" (HR-Bukhari Muslim)


Kawan saya yang satu lagi tak kalah hebat, ketika saya terbangun dimalam hari dan dengan sengaja membuka Hp, ada status yang begitu adem bacanya. Jam tertera sekitar jam 03.00 dini hari. Tentu saja kawan saya itu sedang menjalankan ibadah sholat Tahajud pikir saya, masak dia hanya bikin status bukan? Alahkah tentramnya dunia jika sebagian besar anak muda seperti mereka pikir saya. Dan status itu bukan sekali dua kali saya temui tetapi sering saya temui.

Seperti biasa catatan saya dilabel Memo ini untuk mengingatkan saya juga, dan saya sudah tidak muda lagi hehe. Semoga saya masih diberi umur panjang untuk memperbanyak dan membenahi ibadah saya yang masih bisa dibilang sangat sederhana. Sederhana, karena kadang kalau lagi mood ibadah ya rajin banget ngerjain yang sunah, tetapi kalau lagi males hadeeh begitulah. 

Saya kira benar sekali hadist itu, karena di saat muda biasanya masih senang - senangnya bermain dan melakukan hal yang neko - neko ( kebanyakan dan setahu saya lho ya). Ya misalnya dolan ke mall, ke salon, hangout bareng ke cafe atau tempat hiburan malam dll. Godaan yang begitu besar dan mereka masih bisa memperbanyak ibadah itu baru hebat. Kalau boleh dibilang usia yang lagi panas- panasnya. Tetapi jika sudah tua rajin beribadah saya rasa kebanyakan orang tua juga begitu, ingat umurlah gitu. Seperti di kampung saya dulu kebanyakan penghuni masjid maksud saya pas waktu sholat wajib ya orang- orang tua. Anak muda sangat sangat jarang kelihatan kecuali di bulan Ramadhan seperti besok ini. Tetapi saya juga pernah lihat komunitas anak muda yang shalih dan berkegiatan yang baik seperti itu.

Yah saya kira cukup sekian posting kali ini. Semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Sepertinya Anda masih terbilang muda, kecuali jika sudah berkepala 4.

    BalasHapus
  2. Es campur : jangan sepertinya, saya sudah tua kok, terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  3. Tidak sepertinya, kalau begitu memang belum tua.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun